Rabu, 22 Oktober 2014

PATI 2014

Tips dan Trik PATI 2014

Dalam Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi 2014 yang diadakan di UMM saat ini, didalamnya terdapat evaluasi, yang bertujuan untuk menguji ulang materi yang telah diberikan oleh instruktur masing-masing. Evaluasi yang diberikan memiliki batasan-batasan. Batasan yang dimaksud yang pertama dalam hal waktu. Waktu yang diberikan untuk mengerjakan evaluasi adalah 50 menit. 
Untuk evaluasi pertama jumlah soal adalah 50 soal dan evaluasi 2 adalah 60 soal dan dengan waktu yang sama. Setiap evaluasi hanya diberikan kesempatan dua kali. Oleh karena tidak selamanya jaringan internet yang kita gunakan lancar, adakalanya kita dibuat kesal dengan waktu yang seakan terburu-buru.
Disini saya akan mencoba membantu teman-teman yang kesulitan dalam mengerjakan evaluasi tersebut, meskipun beberapa tips dan trik yang saya berikan disini juga berasal dari salah satu instruktur.
1. Jangan pernah menggunakan modem.
Kita tidak pernah tau bagaimana koneksi internet yang ada pada modem kita. Kadang modem yang kita gunakan bisa saja berubah 'lemot' dan itu sangat jelas-jelas mengganggu kita. Tapi ya tergantung juga sih, selama kita percaya bahwa modem kita benar-benar cepat koneksinya, silahkan.
2. Jangan pernah terpaku pada satu soal
Ketika kita mengerjakan evaluasi, jangan pernah sekali-sekali kita terpaku hanya pada satu nomor. Karena kita juga pasti menemukan soal yang rumit. Bukan rumit sih sebenarnya, kita hanya tidak tahu sama sekali apa jawabannya, dan untuk menjawabnya kita harus membolak-balik buku panduan. Sebaiknya ketika kita berada dalam situasi tersebut segera saja copy soalnya dan search saja di Mbah Google :D Sembari menunggu result nya, kita bisa langsung menuju soal selanjutnya saja. Toh nanti kita bisa mengulang soal yang belum terjawab tersebut.
Mungkin  itu aja sih selebihnya mungkin teman-teman lain punya tips dan trik yang lain :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar